4/11/16

Resep serabi oncom bandung

Bagi anda pecinta Seari terutama sekali Serabi Oncom, berikut ini ada masakan yang terbuat dari Tepung Beras, Tepung Terigu dll yaitu Serabi Oncom khas Bandung. Masakan Serabi Oncom yang akan kami bagikan berikut kami kategorikan ke dalam label Masakan Bandung.

Resep Serabi Oncom dari Bandung -- Sebaiknya perlu anda ketahui bahwa, Serabi Oncom ini mungkin sudah sering terdengar di telinga kita masyarakat Indonesia. Akan tetepi tahukah anda bahwa Serabi Oncom pertama kami diperkenalkan di kota Bandung, Jawa Barat. Nah, oleh sebab itulah untuk warga Bandung sudah tentu harus dan wajib mengetahui bahan maupun Cara Membuat Serabi Oncom ini, terutama sekali buat ibu-ibu.

Resep Serabi Oncom dari Bandung -- Ok, langsung saja, Jika anda mulai hebooh dan tertarik untuk membuat Serabi Oncom ini di rumah anda, atau mungkin buat dagangan warung anda, atau pengen jadi penjual Serabi Oncom keliling / lesehan. Calm, santai aja! berikut akan kami bagikan Resep Serabi Oncom, baik bahan maupun Cara Membuat Serabi Oncom ini. Perhatikan dengan seksama ya !

Bahannya:
400 gram tepung beras200 gram tepung terigu300 gram kelapa muda1200 ml santanEmpat sdm gula pasirSesendok teh garamBahan untuk isinya:
300 gram oncom yang berkualitas bagusEmpat sendok makan minyak goreng100 ml santanMargarin, gunakan secukupnya sajaEmpat buah cabai merahBumbu yang dihaluskan:
Dua sendok teh gula pasir10 butir bawang merah6 siung bawang putihDua buah cabai merahSecentimeter kencurEmpat buah cabai rawitGunakan garam secukupnyaCara Membuat Serabi Oncom (Bandung):
Pertama sekali yang harus dilakukan adalah parut kelapa muda memanjang, tumbuk oncom kemudian silahkan disangrai, dan silahkan iris cabai merah dengan tipis panjangKemudian silahkan haluskan semua bahan bumbu yaitu bawang putih, bawang merah, cabai merah, cabai rawit, kencur, gula pasir, dan garamSetelah itu, tepung beras dicampurkan dengan santan hingga merata, lalu silahkan didiamkan sekitar 30 menitTerus masukkan tepung terigu, parut kelapa muda, gula pasir, dan garam lalu aduk rata dan sisihkanSilahkan tumis bumbu yang telah dihaluskan dengan cabai merah sampai tercium aroma harumBaru kemudian masukkan oncom, lalu adik sampai menjadi rataJangan lupa tambahkan santan, lalu masak sampai terlihat agak keringKemudian segera angkat dan biarkan hingga uap panasnya menjadi hilangSilahkan siapkan tungku dan cetakan serabi lalu panaskan, dan oles permukaan cetakan dengan menggunakan margarin sampai rataSekarang boleh tuang adonan serabi oncom sekitar 1 sendok sayur biarkan beberapa saatLalu taburi oncom diatasnya dan terus masak sampai serabi menjadi matangJika sudah matang maka segera angkat dan lakukan proses yang sama hingga adonan serabi habis. Resep serabi oncom bandung enak ini dibuat untuk 20 buah.

Selamat mencoba membuat Serabi Oncom khas Bandung ini, semoga hasilnya memuaskan dan jangan lupa bagi-bagi tetangganya ya, bukan cuma buat keluarganya saja.

No comments:

Post a Comment