3/7/16

Honda cb 100 mulai di sukai sama ABG

Banyak ABG Tergila-gila Motor Klasik CB100

Rendra Saputra, Dian TamiSenin, 7 Maret 2016, 11:31 WIB
VIVA.co.id - Gempuran motor-motor baru di Tanah Air rupanya tak memengaruhi minat pecinta kendaraan klasik. Salah satunya adalah 'kuda besi' buatan Honda, CB100. Tak cuma kalangan orangtua saja, para remaja anak baru gede (ABG) pun saat ini tengah dilanda demam CB100.

Menurut Kusnaedi alias Galang, pemilikshowroom Nilam Jaya Classic yang terletak di Cipinang Besar, Jakarta Timur, setiap bulan saja, dirinya bisa menjual belasan unit CB100. Namun jika sedang sepi, hanya lima sampai tujuh unit CB100.

Galang mengaku membanderol Honda CB100 sesuai dengan kondisinya, jika urakan alias banyak perubahan, ia hanya menjualnya dengan harga Rp4,5 juta. Sementara jika benar-benar orisinil, bisa dijual dengan banderol Rp12 juta.

"Pembelinya saat ini kebanyakan ABG, katanya gaul. Meski klasik, CB100 juga bisa berlari kencang. Para pemilik biasanya hanya menginginkan wujudnya tetap klasik, tapi mesin kemudian diganti dengan mesin milik Honda Tiger. Tidak masalah kok," kata Galang kepadaVIVA.co.id.

Galang menjelaskan, untuk mengukur bagaimana motor klasik itu menjadi mahal, ia menyatakan semua tergantung keorisinilitasannya, serta kelengkapan motor tersebut. Sebagai contoh, CB100 yang benar-benar asli dan lengkap bisa ditebus dengan harga Rp12 juta. Sementara jika dioplos, atau dikanibalkan dengan suku cadang lain atau imitasi, tentu harga jualnya lebih murah.

"Motor klasik itu unik, karena berbeda dengan motor-motor modern yang ada saat ini. Dari pernyataan para penghobi, motor klasik itu disukai karena bentuknya yang sederhana, nyentrik dan menimbulkan perasaan yang menyenangkan saat mengendarainya," kata Galang.

Galang menceritakan salah satu pengalaman menarik saat melakukan penjualan CB10. Saat itu, ada seorang remaja berusia 17 tahun yang mengajak serta kedua orangtuanya. Remaja itu, kata Galang, sudah jatuh cinta betul dengan CB100 yang diliriknya.

"Anaknya sudah sangat jatuh cinta, bapaknya oke-oke saja, tapi ibunyangambek. Dia bilang buat apa beli motor tua, nanti gampang mogok. Bapaknya lalu menenangkan istrinya. Tetapi karena ibunya bersikukuh enggak setuju, akhirnya tidak jadi," ujarnya sembari tertawa. "Itu menunjukkan lho, sebenarnya motor klasik kini sudah dicintai banyak pihak, termasuk usia remaja sekalipun."

6 mobil Ir.Soekarno part2

Chrysler Imperial



Mobil kenegaraan ini beroperasi dengan plat nomor B9150. Sepanjang masa jabatannya, Chrysler Imperial ini turut digunakan oleh Soekarno. Pasca peristiwa Cikini, kendaraan ini rusak pada spatbor kiri dan pecah kaca belakang.

Berbau mistis, ketika digunakan menjemput anak-anak Soekarno di Perguruan Cikini, mobil ini berhasil selamat dari ledakan granat yang dilemparkan pihak tak dikenal.

Roda empat berjenis limousin dengan empat pintu ini hadir dengan mesin 5,2 L bertenaga 130 HP dan transmisi manual tiga-percepatan.

5. Cadillac 1948



Pada masanya, Mobil ini hadir dengan mesin V8 segaris berkapasitas 5,7 liter dan tersedia dalam opsi transmisi manual tiga-percepatan dan triptonic empat-percepatan.

Tak pelak, Cadillac lansiran tahun 1948 itu menjadi salah satu tunggangan favorit dari koleksi sang proklamator. Mobil generasi ketiga itu hadir sebagai mobil sedan berfitur empat pintu.

6. DeSoto



Mobil ini dihibahkan kepada negara oleh seorang pengusaha bernama Djohan Djohor. Kemudian, Desoto lansiran tahun 1942 ini turut dipergunakan oleh Wakil Presiden RI, Mohammad Hatta.

Roda empat yang diproduksi dari tahun 1929 hingga 1942 ini kerap digunakan Hatta dalam melaksakana jabatannya sebagai pendamping Soekarno. Termasuk kala Ibukota berpindah dari Jakarta maupun Yogyakarta.

6 koleksi mobil ir.soekarno part 1

Liputan6.com, Jakarta - Di masa kepemimpinannya sebagai seorang kepala negara, Presiden Soekarno dikenal dengan segudang aktivitasnya yang padat. Tentunya, untuk mendukung mobilitas tinggi, ia memiliki beberapa roda empat favorit untuk menunjang tugas kenegaraan.

Dari sekian mobil sang proklamator, terdapat enam unit yang kerap digunakan oleh presiden pertama Republik Indonesia tersebut. Kini, setelah berganti enam presiden, roda empat tersebut bisa dibilang sebagai benda antik bersejarah.

Dikutip dari berbagai sumber, berikutLiputan6.com uraikan enam koleksi mobil dari ayah mantan Presiden ke-5, Megawati Soekarno Putri, tersebut:

1. Chrysler Windsor Limo



Mobil ini diproduksi oleh Chrysler sebanyak dua kali, tepatnya pada tahun 1939 hingga 1961, dan tahun 1961 hingga 1966. Pada masanya, Soekarno turut menggunakan mobil pabrikan Amerika Serikat (AS) ini untuk menopang sejumlah tugas negara.

Menariknya, sebelum digunakan untuk dinas Soekarno, mobil ini turut digunakan oleh Panglima Besar Jenderal Soedirman. Adapun, Chrsyler Windsor Limo ini memiliki mesin bertenaga 114 horsepower (HP) dengan transmisi manual empat-percepatan.

2. ZIL 111 Limo


Mobil lansiran tahun 1961 ini juga masuk ke dalam jajaran kendaraan bersejarah. Mobil yang digunakan oleh presiden pertama Indonesia ini mampu melesat dengan kecepatan maksimum 170 km/jam.

Saat ini, kondisi dari mobil produksi pabrikan Rusia itu tak lagi mulus. Pada masa jayanya, Zill 111 Limo bisa diajak berlari hingga kecepatan maksimam 170 km/jam.

3. Buick-8


Mobil ini memiliki kisah yang cukup heroik. Sebelum Buick-8 ini digunakan sebagai kendaraan dinas Presiden Soekarno, kendaraan ini adalah hasil pampasan dari penjajah Jepang. Mobil yang hanya diproduksi sebanyak 1.415 unit di dunia ini dikemas dengan mesin berkapasitas 5,2 liter.

Buick-8 yang memproduksi tenaga 141 hp pada 3.600 rpm itu kemudian dipasangi plat nomor Rep-1. Saat ini, mobil itu tersimpan di Museum Gedung Joang 45, Jakarta.

1 of4. Chrysler Imperial



Mobil kenegaraan ini beroperasi dengan plat nomor B9150. Sepanjang masa jabatannya, Chrysler Imperial ini turut digunakan oleh Soekarno. Pasca peristiwa Cikini, kendaraan ini rusak pada spatbor kiri dan pecah kaca belakang.

Berbau mistis, ketika digunakan menjemput anak-anak Soekarno di Perguruan Cikini, mobil ini berhasil selamat dari ledakan granat yang dilemparkan pihak tak dikenal.

Roda empat berjenis limousin dengan empat pintu ini hadir dengan mesin 5,2 L bertenaga 130 HP dan transmisi manual tiga-percepatan.

5. Cadillac 1948


Pada masanya, Mobil ini hadir dengan mesin V8 segaris berkapasitas 5,7 liter dan tersedia dalam opsi transmisi manual tiga-percepatan dan triptonic empat-percepatan.

Tak pelak, Cadillac lansiran tahun 1948 itu menjadi salah satu tunggangan favorit dari koleksi sang proklamator. Mobil generasi ketiga itu hadir sebagai mobil sedan berfitur empat pintu.

6. DeSoto


Mobil ini dihibahkan kepada negara oleh seorang pengusaha bernama Djohan Djohor. Kemudian, Desoto lansiran tahun 1942 ini turut dipergunakan oleh Wakil Presiden RI, Mohammad Hatta.

Roda empat yang diproduksi dari tahun 1929 hingga 1942 ini kerap digunakan Hatta dalam melaksakana jabatannya sebagai pendamping Soekarno. Termasuk kala Ibukota berpindah dari Jakarta maupun Yogyakarta.

Mobil jadul

Belasan Bangkai Mobil Klasik Amerika Langka Akhirnya Terungkap
 May 12, 2015  by Endy
 5563 Views
BosMobil.com – Beberapa bulan lalu, di Negeri Paman Sam tersiar sebuah kabar tentang sekumpulan mobil klasik yang terbengkalai begitu saja di sebuah lahan bekas tambang batu. Kesemua bangkai mobil klasik itu berkondisi amat mengenaskan. Padahal beberapa diantara bangkai mobil klasik itu tercatat sebagai salah satu mobil klasik yang langka.
Berita ini bermula ketika ada seseorang yang menginformasikan ke salah satu temannya bahwa di sebuah lahan bekas tambang batu yang terletak di kota Missouri, Amerika Serikat, dirinya melihat sejumlah mobil tua yang sebagian besar kondisinya sudah hancur dan berkarat.
Benar saja. Setelah ditelusuri, di lokasi tersebut tergeletak sejumlah mobil klasik yang sebagian besar merupakan mobil-mobil klasik buatan Amerika Serikat dan juga muscle car. Di area luar lahan tersebut terdapat Pontiac Firebird Convertible lansiran 1969, Plymouth Barracuda jebolan 1965, Chevrolet Chevelle buatan 1972, dan beberapa mobil klasik buatan Ford yang diproduksi sekitar tahun 1930-an dan 1940-an.
Semakin masuk ke dalam area utama, disana sudah teronggok sederet mobil klasik buatan AMC yang statusnya cukup langka saat ini. Contohnya saja seperti AMC Javelin yang di desain khusus untuk adibusana Pierre Cardin dan AMC Javelin AMX. Masih ada lagi, bagian atas dari Ford Mustang Sportsroof lansiran 1969 yang ditumpuk diatas sebuah Chevrolet Camaro jebolan 1968. Namun yang paling langka adalah Plymouth Sport Fury Convertible buatan tahun 1968.
Yang paling mengenaskan, sang pemilik lahan dulunya pernah menempatkan sebuah Plymouth Superbird keluaran 1970 di dalam lorong tambang. Wah…parah sekali.