3/7/16

Mobil jadul

Belasan Bangkai Mobil Klasik Amerika Langka Akhirnya Terungkap
 May 12, 2015  by Endy
 5563 Views
BosMobil.com – Beberapa bulan lalu, di Negeri Paman Sam tersiar sebuah kabar tentang sekumpulan mobil klasik yang terbengkalai begitu saja di sebuah lahan bekas tambang batu. Kesemua bangkai mobil klasik itu berkondisi amat mengenaskan. Padahal beberapa diantara bangkai mobil klasik itu tercatat sebagai salah satu mobil klasik yang langka.
Berita ini bermula ketika ada seseorang yang menginformasikan ke salah satu temannya bahwa di sebuah lahan bekas tambang batu yang terletak di kota Missouri, Amerika Serikat, dirinya melihat sejumlah mobil tua yang sebagian besar kondisinya sudah hancur dan berkarat.
Benar saja. Setelah ditelusuri, di lokasi tersebut tergeletak sejumlah mobil klasik yang sebagian besar merupakan mobil-mobil klasik buatan Amerika Serikat dan juga muscle car. Di area luar lahan tersebut terdapat Pontiac Firebird Convertible lansiran 1969, Plymouth Barracuda jebolan 1965, Chevrolet Chevelle buatan 1972, dan beberapa mobil klasik buatan Ford yang diproduksi sekitar tahun 1930-an dan 1940-an.
Semakin masuk ke dalam area utama, disana sudah teronggok sederet mobil klasik buatan AMC yang statusnya cukup langka saat ini. Contohnya saja seperti AMC Javelin yang di desain khusus untuk adibusana Pierre Cardin dan AMC Javelin AMX. Masih ada lagi, bagian atas dari Ford Mustang Sportsroof lansiran 1969 yang ditumpuk diatas sebuah Chevrolet Camaro jebolan 1968. Namun yang paling langka adalah Plymouth Sport Fury Convertible buatan tahun 1968.
Yang paling mengenaskan, sang pemilik lahan dulunya pernah menempatkan sebuah Plymouth Superbird keluaran 1970 di dalam lorong tambang. Wah…parah sekali.

No comments:

Post a Comment