4/5/16

cara melegakan dada yang sesak


   Dada sesak tidak hanya membuat Anda merasa tidak nyaman dan terasa tidak menyenangkan, tetapi bisa menyebabkan masalah kesehatan yang berbahaya seperti bronkitis atau pneumonia jika tidak dihilangkan. Merupakan langkah yang bijaksana bagi Anda untuk melakukan semua hal yang dapat Anda lakukan untuk meringankan dan menghilangkan dada sesak tersebut sebelum kondisinya bertambah parah. Artikel ini akan membantu Anda untuk mempelajari cara menghilangkan dada sesak menggunakan metode standar yang sesuai dengan akal sehat, dengan obat herbal atau homeopati dan, jika perlu, dengan pengobatan medis.

1
Minum ekspektoran. Ekspektoran adalah obat yang memecah lendir dan membuatnya lebih mudah untuk dikeluarkan dari tubuh Anda melalui batuk. Ada banyak ekspektoran tanpa resep dokter yang dijual di toko obat, tetapi Anda juga bisa pergi ke dokter untuk mendapatkan obat resep.
Ekspektoran tidak aman untuk anak-anak di bawah usia enam tahun, jadi konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan obat pengganti yang aman bagi anak-anak.

2
Hindari supresan. Supresan digunakan untuk mengurangi batuk, tetapi sayangnya obat ini dapat mengentalkan lendir di dada Anda. Hindari minum supresan atau campuran dari supresan dengan ekspektoran, karena dapat memperparah dada sesak Anda. Ingatlah bahwa batuk adalah kondisi yang normal dan sehat ketika Anda mengalami dada sesak, jadi Anda tidak perlu mengurangi/menghentikannya.
Jika batuk yang Anda alami benar-benar membuat Anda merasa tidak nyaman, cobalah minum obat batuk jahe sebagai pengganti suppresan. Jahe akan membantu memecah lendir sedangkan obat batuk akan membantu meringankan rasa nyeri di tenggorokan.

3
Obati dada sesak dengan krim mentol. Krim yang kental ini mengeluarkan aroma yang kuat yang membantu agar Anda bisa bernapas dengan lebih mudah. Meskipun mungkin tidak membantu memecah lendir, krim ini akan membuat Anda bisa bernapas dengan lebih mudah. Oleskan obat tanpa resep ini di dada Anda sebelum Anda tidur dan obat ini pun akan membuka jalan pernapasan Anda.[1]

No comments:

Post a Comment